Sukses

Beauty

Bahaya Diet Tinggi Protein (Part 2)

Ladies, boleh-boleh saja jika Anda ingin melakukan diet karena selain lebih enak dilihat, proporsi tubuh ideal adalah dambaan setiap wanita sehat. Diet apa pun bisa membuahkan hasil seperti menurunkan berat badan jika dilakukan sewajarnya Ladies. Jika tidak, jangan salahkan jika bahaya diet menghantui hidup Anda.

Bukan bermaksud menakut-nakuti Ladies, hanya saja beberapa hal mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda saat melakukan diet protein tinggi secara ketat. Dikutip dari www.fitday.com, diet tinggi protein akan menyebabkan masalah pada ginjal. Hal ini akan memperparah keadaan jika Ladies sebelumnya sudah mempunyai keluhan atau penyakit ginjal sebelumnya.

Untuk mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit ginjal apa pun dan memiliki daya tahan tubuh tinggi mungkin tidak akan terjadi apa-apa Ladies meskipun ginjal masih tetap bekerja lebih berat karena protein disaring di dalam ginjal. Jika terlalu banyak kandungan protein dalam tubuh, maka kerja ginjal juga bertambah, Ladies.

Namun juga hal ini masih menjadi perdebatan dan banyak diantara beberapa orang yang tidak setuju dengan klaim resiko diet ini, Ladies. Jika Ladies merasa tidak masalah dengan diet tinggi protein, tidak apa untuk terus melakukannya. Jika Ladies merasa ragu, konsultasi ke ahli gizi atau ke dokter sebelum melakukan diet juga bisa menjadi solusi yang baik.

Nah, itulah mengapa Ladies, apa pun yang dilakukan sebaiknya tidak usah berlebihan dan malah bisa menyebabkan hal buruk terjadi. Seperti juga halnya dengan diet, jika diet protein tinggi sudah mampu menurunkan berat badan Anda dan Anda sudah mendapatkan bedat badan ideal, sebaiknya kembali mengonsumsi bahan makanan lain untuk penyeimbang kebutuhan tubuh ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading