Sukses

Beauty

Mengatasi Rambut Kering Akibat Menggunakan Cara Rebonding Rambut

Perawatan rambut dengan cara rebonding memang tak luput dari berbagai macam kerusakan rambut yang diakibatkan olehnya. Salah satunya adalah rambut kering. Lantas, bagaimana cara mengatasinya dengan cara yang alami? Simak beberapa penjelasan berikut.

Minyak Zaitun

Selain bisa digunakan untuk erwatan rambut rontok, minyak zaitun juga berguna sebagai pelembab rambut dan mengatasi rambut kering. Setiap dua minggu sekali oleskan minyak zaitun hangat pada rambut. Biarkan selama lima menit, lalu keramas dengan shampo.

Masker Mayonaise

Mayonaise terbuat dari telur, minyak zaitun, lemon dan semua bahan alami yang dibutuhkan untuk memberi nutrisi pada rambut. Campur semua bahan hingga rata berbentuk pasta. Oleskan masker pada rambut yang kering. Oleskan hanya pada bagian helai rambut, jangan mengenai kulit kepala. Diamkan selama 20 menit.

Cuka apel

Cuka apel berkhasiat untuk mengurangi rambut kering dan membuat rambut menjadi lebih halus. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan tambahkan air secukupnya, oleskan campuran tersebut ke area rambut setelah keramas saat rambut masih basah, diamkan sekitar 10 menit lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

Masker Pisang

Haluskan pisang lalu aplikasikan pisang menjadi masker rambut. Anda bisa menggunakannya dari pangkal rambut atau hanya ujungnya saja. Bungkus kepala dengan handuk. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Keramas rambut seperti biasa. Keringkan rambut dengan diangin-anginkan. Selesai.. rambut terasa lebih lembut.

Oleh: Dewi Gita P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading