Sukses

Beauty

Bahaya Zat Kimia Dalam Cara Rebonding Rambut

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut indah lurus berkilau? Pasti semua ladies mau bukan? Tentu dong, rambut indah selalu menjadi impian para wanita sehingga tak heran jika girls zaman sekarang banyak yang meluruskan rambutnya dengan cara rebonding rambut. Apalagi sekarang sudah banyak produk yang menawarkan krim pelurus rambut dengan cepat.

Namun, pernahkah anda berpikir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya setalah anda merebonding rambut anda? Ya, mungkin hasilnya rambuut anda akan terlihat indah lurus tapi itu hanyalah sementara, terbatas oleh waktu saja. Lantas, apa yang akan terjadi setelah batas waktunya sudah habis?

Benar, rambut anda akan mengalami kerusakan dan terlihat kering, kusam, dan rontok. Belum lagi resiko yang akan anda terima yang dikibatkan oleh produk kimia berbahaya yang anda pakai.

Penelitian terbaru seperti yang dilansit di GeniusBeauty.com menunjukkan bahwa produk rambut yang digunakan untuk meluruskan rambut mengandung sejumlah besar formaldehid, yaitu zat yang dapat memacu perkembangan berbagai jenis kanker.

Selain berdampak pada resiko tumbuhnya kanker, zat kimia formaldehida tersebut juga menimbulkan reaksi alergi, pendarahan dari hidung dan iritasi kulit. Tentu, zat itu berbahaya karena berbentuk gas cair yang larut dalam air. Dan bila terkena suhu tinggi seperti hair dryer atau catok rambut maka zat ini akan menguap dan di serap organ pernapasan.

Jadi, sebelum anda merebonding rambut dengan bahan kimia sebaiknya pikirkan lagi matang-matang demi keselamatan anda sendiri.

Oleh: Dewi Gita P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading