Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Ketiak dengan Memakai Tawas

Kali ini Ladies akan diajak untuk menyimak cara memutihkan ketiak yang menghitam dengan menggunakan bahan alami berupa tawas yang simpel sekaligus terjamin keamanannya.

Ladies, pernahkah Ladies tahu apa itu tawas? Tawas juga biasa dikenal dengan nama alum. Tawas atau alum ini adalah kumpulan senyawa garam yang membentuk seperti batu bening atau kristal.

Seperti yang dijelaskan dalam laman id.wikipedia.org, tawas telah dikenal sebagai
flocculator yang berfungsi untuk menggumpalkan kotoran-kotoran pada proses penjernihan air. Selain itu, tawas juga digunakan sebagai deodorant, karena sifat antibakterinya dan keampuhannya sebagai 'magnet' untuk mengumpulkan kotoran yang ada di ketiak.

Nah, keampuhan tawas dalam membersihkan dan memutihkan ketiak yang hitam ini sudah sangat populer lho, Ladies.
Bahkan menurut perawatan-kulit.com, tawas sudah digunakan banyak wanita sejak jaman dulu. Karena memang jaman dulu belum dikenal produk deodorant seperti sekarang ini, Ladies.

Cara menggunakan tawas untuk memutihkan ketiak pun sangat mudah. Ladies cukup menyediakan satu butir kristal tawas yang tidak terlalu kecil, celupkan ke dalam mangkuk berisi air hangat selama 5 detik.

Jangan lupa, pilih tawas yang permukaannya halus agar tidak melukai kulit ketiak Ladies. Setelah itu, gosokkan tawas ke ketiak seperti Ladies menggunakan deodorant.

Jika Ladies rutin menggunakannya, kulit ketiak ladies akan menjadi putih dan bersih tahan lama. Leringat pun terkontrol dan Ladies bebas dari bau badan.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading