Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Ketiak dengan Gula dan Madu (2)

Pada artikel sebelumnya Ladies sudah menyimak penggunaan gula dan madu sebagai bahan alami untuk scrubbing. Selain sebagai bahan alami pembuat scrub, gula dan madu bisa Ladies gunakan untuk cara memutihkan ketiak yang lain, lho.

Cara yang dimaksud disini adalah waxing. Waxing, atau membersihkan rambut ketiak secara utuh hingga ke akar-akarnya memang menjadi salah satu cara yang harus Ladies lakukan untuk membersihkan dan meutihkan ketiak.

Karena memang pencukuran rambut ketiak yang tidak sampai ke akar adalah salah satu penyebab ketiak Ladies menjadi hitam.

Tapi siapa sangka, Ladies bisa membuat waxing alami di rumah menggunakan gula pasir dan madu. Seperti yang dijelaskan pada laman younghopes.hubpages.com, gula pasir dan madu memiliki sifat karamel atau cenderung lengket. Sifat inilah yang membuat gula pasir dan madu sangat cocok untuk dijadikan wax alami.

Seperti bahan untuk scrub, Ladies hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan gula pasir. Untuk madu, kali ini Ladies harus menyediakan lebih banyak, yaitu 3 sendok makan. Campurkan bahan-bahan tersebut lebih dulu.

Lalu, siapkan kain katun yang lembut tapi sudah tidak terpakai. Tidak perlu terlalu lebar, cukup sesuaikan dengan lebar ketiak Ladies saja. Oleskan 'adonan' wax tadi ke permukaan kain. Tempelkan kain di ketiak Ladies langsung, lalu diamkan selama 10 detik. Setelah itu, cabut kuat-kuat kain yang menempel di ketiak. Meski sedikit sakit, Ladies tidak perlu takut ya.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading