Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Ketiak Berdasarkan Penyebabnya (3)

Pada artikel sebelumnya Ladies telah menyimak sedikit ulasan tentang pemakaian deodorant yang menyebabkan kulit ketiak menghitam. Ladies juga sudah menyimak cara meemutihkan ketiak yang disebabkan oleh pemakaian deodorant ini.

Nah, masalahnya, pemakaian deodorant yang seperti apa sih yang bisa membuat ketiak menjadi hitam?

Seperti yang dijelaskan dalam laman healthkart.com, terdapat dua kebiasaan penggunaan deodorant yang salah.

- Menggunakan deodorant berkualitas buruk
Penggunaan deodorant dengan kualitas minimalis justru akan memperparah bau keringat pada ketiak. Belum lagi, deodoran berkualitas buruk justru akan menutup pori-pori ketiak dan mengendap di jaringan kulit. Inilah yang membuat ketiak hitam.

Kandungan kimia seadanya pada deodorant tersebut hanya akan menutup bau keringat, bukannya membantu kinerja bakteri baik di kelenjar keringat untuk mengurai keringat itu sendiri.

Padahal, pemakaian deodorant saja sudah berpengaruh banyak dalam membuat ketiak menghitam, apalagi kalau deodorannya low quality nih Ladies.

- Pemakaian deodorant di ketiak yang berlebihan
Jelas, penggunaan deodoran yang melapisi kulit ketiak dengan tebal menyebabkan kulit ketiak menghitam. Kandungan kimia di dalamnya yang tidak dapat diurai oleh bakteri dan jaringan kulit menjadikannya sampah yang mengendap di ketiak Ladies.

Ini lah yang menyebabkan adanya proses pigmentasi yang jika dibiarkan akan membuat ketiak Ladies hitam secara permanen.

Solusinya, Ladies bisa menggantikan pemakaian deodorant yang sekarang Ladies pakai dengan deodorant yang mengandung moisturizer tinggi atau deodorant khusus kulit sensitif. Ladies juga bisa menggantinya dengan bahan-bahan alami seperti lemon atau tawas.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading