Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Ketiak Berdasarkan Penyebabnya (2)

Apakah Ladies sedang bingung mencari cara memutihkan ketiak? Ketiak yang hitam tidak hanya membuat Ladies malu saat menggunakan baju tanpa lengan untuk keperluan tampil sehari-hari, saat Ladies mengenakan baju renang atau akan melakukan perawatan di salon yang mengharuskan Ladies mengenalan kemben pun pasti Ladies enggan.

Pertama-tama, sebelum Ladies mencari tahu bagaimana caranya, Ladies harus tahu apa penyebab sebenarnya.

Seperti yang dijelaskan dalam laman healthkart.com, terdapat 6 penyebab utama ketiak menjadi hitam atau mengalami pigmentasi. Nah, kita akan membahas salah satunya nih, Ladies.

Ladies mungkin sering melihat iklan deodoran di tv yang menjanjikan ketiak yang lebih putih dalam sekian minggu pemakaian. Padahal, memutihkan ketiak tidak segampang itu. Bahkan, sebenarnya deodoran lah salah satu penyebab ketiak Ladies menjadi hitam.

Nah lho, kok bisa? Padahal fungsi deodoran kan menghilangkan bau tak sedap karena keringat di ketiak?

Deodoran mengandung lebih banyak zat kimia yang justru akan menutup pori-pori kulit ketiak. Deodoran bukannya mengurangi atau menghilangkan bau keringat, namun justru menutup keringat sehingga baunya pun tidak bisa keliar alias mampet. Inilah yang biasanya membuat ketiak basah dan berwarna kuning.

Karena itu Ladies, sebaiknya hindari penggunaan deodoran jika tidak diperlukan. Jika Ladies menganggap praktis penggunaan deodoran, Ladies cukup menggunakannya tipis saja di ketiak. Selain itu, cukup 1 kali Ladies menggunakannya sehabis mandi di pagi hari.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading