Sukses

Beauty

Stres Penyebab Penyakit Lupus

Ladies, mari membahas stres, saat mendengar kata stres mungkin tidak asing lagi bagi Anda. Mengapa stres? Karena stres juga dapat sebagai penyebabkan penyakit lupus lho ladies.

Melangsir dari emedicinehealth.com, stres berarti suatu kondisi pada seseorang yang berbeda dengan kondisi emosional dan fisik pada biasanya. Stres secara umum dapat mempengaruhi kondisi yang normal menjadi tidak normal.

Ladies, penyebab pasti penyakit lupus masih belum diketahui secara pasti, namun, para peneliti telah menemukan penyebab lupus sering dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang kurang baik sehingga penyakit lupus dapat dengan mudah tumbuh dan berkembang.

Meski banyak yang berpendapat penyebab penyakit lupus itu karena gen, hormon, infeksi, dan virus. Ternyata, stres juga dapat menyebabkan munculnya penyakit lupus pada tubuh Anda.

Ladies, beberapa penderita lupus ditemukan setelah mendapat tekanan hidup yang terus-menerus hingga membuat stres. Pada seseorang yang sudah menderita lupus stres dapat menyebabkan penyakit lupus akan berkembang dalam tubuh.

Ladies, saat Anda stres, stres dapat menyebabkan tubuh Anda yang kelelahan sehingga mengurangi sistem kekebalan tubuh Anda secara langsung maupun tidak langsung.

Namun, para peneliti menemukan bahwa adanya perkembangan yang baik pada penderita lupus yang dapat mengurangi tingkat stres yang dialami.

Ladies, pada dasarnya stres dapat menjadikan tubuh menjadi tidak sehat. Karena penting bagi Anda untuk selalu mengontrol tingkat stres Anda.

Oleh: M. S. Rizal

 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading