Sukses

Beauty

Perawatan dan Penyebab Penyakit Lupus pada Subakut lupus erythematosus (SCLE) ( Bagian 1 )

Ladies, Subakut lupus erythematosus (SCLE) adalah jenis lain dari penyakit lupus penyakit menyerang dan biasanya muncul pada kulit yang dapat terkena terik matahari. Ladies, penyebab penyakit lupus ini pada umumnya masih menjadi tanda tanya besar hingga kini.

Melangsir dari bad.org.uk, penyebab penyakit ini adalah hormon, genetik, dan juga faktor lingkungan. Penyakit ini bisa muncul dalam bentuk yang ringan dan terkadang dalam bentuk yang parah juga.

Bagaimanakah perawatan pada penyakit ini?

Ladies, tidak ada obat yang instan untuk mengobati subakut lupus eritematosus, namun, teradapat perawatan yang dapat membantu meringankan penyakit ini.

Ladies, untuk perawatan pada penyakit subakut lupus eritematosus Anda bisa menggunakan salep kortikosteroid. Beberapa obat lain yang dapat Anda gunakan untuk perawatan subakut lupus eritematosus adalah salep tacrolimus dan sale pimecrolimus yang dapat digunakan bersama-sama dengan kortikosteroid.

Ladies, dalam mengobati ini tidak hanya menggunaka obat salep saja, Anda juga bisa menggunakan obat oral dalam perawatan Anda. Penggunaan obat oral digunakan bila perawatan pada salep tidak dapat bekerja dengan baik.

Penggunaan obat oral yang paling sering digunakan adalah hydroxychloroquine dan mepacrine, keduanya merupakan oabat yang biasanya digunkan untuk mengobati malaria. Beberapa jenis obat lain yang dapat digunakan seperti methotrexate atau kortikosteroid oral.

Ladies, perawatan yang dilakukan harus dilakukan dengan tepat untuk dapat menyembuhkan ataupun setidaknya mengurangi gejala pada penyakit ini.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading