Sukses

Beauty

Perawatan dan Penyebab Penyakit Lupus pada Subakut lupus erythematosus (SCLE) (Bagian 2)

Ladies, penyebab penyakit lupus secara pasti masih menjadi penelitian, karena penyebab penyakit lupus belum diketahui secara pasti. Namun, terdapat penyebab yang menimbulkan gejala pada penyakit lupus ini.

Melangsir dari bad.org.uk, penyebab dari penyakit lupus subakut lupus erythematosus (SCLE) yang dapat menimbulkan gejala pada penyakit ini biasanya gen, hormon, dan juga faktor lingkungan, bahkan pengaruh suatu obat juga dapat menyebabkan penyakit lupus.

Dapatkah penyakit ini disembuhkan?

Ladies, secara umum penyakit subakut lupus erythematosus (SCLE) tidak dapat disembuhkan dengan cepat atau instan. Dibutuhkan perawatan ekstra dalam menyembuhkan penyakit ini.

Ladies, dalam perawatan untuk mengobati penyakit ini, Anda bisa dengan melakukan hal yang mudah yaitu dengan melindungi kulit Anda dari sinar cahaya matahari langsung.

Saat melindungi kulit Anda dari sinar matahari bukan hanya mengurangi terik langsung saat Anda berjemur, tetapi juga mengurangi terik matahari saat Anda berada diluar rumah, saat berbelanja, ataupun sedang berolahraga.

Ladies, ingat ya, sengatan matahari secara lansung pada tengah hari berada pada puncaknya dan paling intens. Berbaring di bawah kerai tidak dapat melindungi secara penuh, apalagi cahaya matahari dapat terpantul melalui air ataupun kaca. Karena itu perhatian saat tengah hari sangat penting.


Lindungi kulit tubuh Anda dengan pakaian dan jangan lupa menggunakan topi yang dapat melindungi wajah, dan leher Anda.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

Loading