Sukses

Beauty

Perawatan dan Penyebab Penyakit Lupus pada Discoid Lupus Erythematosus ( Bagian 1 )

Ladies, discoid lupus erythematosus adalah penyakit lupus yang cukup menakutkan. Apakah penyebab penyakit lupus ini dan bisakah penyakit ini disembuhkan?

Melangsir dari bad.org.uk, penyebab dari discoid lupus erythematosus yaitu karena penyakit autoimun, atau karena sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh Anda dari infeksi malah berbalik menyerang tubuh Anda.

Apakah penyakit ini dapat disembuhkan?

Ladies, mungkin untuk menyembuhkan secara cepat dan instan sepertinya tidak bisa, karena untuk mengobati discoid lupus erythematosus lebih membutuhkan perawatan ekstra untuk mengurangi gejala hingga menjadi sembuh.

Ada beberapa perawatan yang bisa Anda gunakan untuk mengobati discoid lupus erythematosus, ladies, Anda bisa menggunakan salep atau krim steroid yang sering membantu dalam perawatan discoid lupus erythematosus, namun, penggunaan salep atau krim harus dalam pengawasan.

Pengawasan harus dilakukan dalam penggunaan krim atau salep steroid karena dapat memberikan rasa sakit pada discoid lupus erythematosus yang muncul pada tempat-tempat tertentu.

Ladies, Anda juga bisa menggunakan obat anti malaria yang biasa disebut dengan hydroxychloroquine. Awalnya obat ini digunakan untuk mengobati malaria, namun, telah ditemukan bahwa obat ini juga bereaksi baik terhadap discoid lupus erythematosus.

Ladies, untuk menggunakan hydroxychloroquine, Anda harus tetap berada dalam pengawasan dokter, karena penggunanaan penggunaan obat ini mungkin secara umum tidak menimbulkan efek samping. Namun, pada penggunaan dosis tinggi terdapat efek samping yang dapat menyerang mata Anda.

Biasanya sebelum meberikan resep ini dokter akan melakukan pengecekan terhadap mata Anda .

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading