Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Lupus pada Neonatal Lupus Erythematosus (NLE)

Ladies, neonatal lupus erythematosus (NLE), pernah mendengar hal tersebut? Neonatal lupus erythematosus (NLE) adalah jenis lain dari penyakit lupus, lalu, apakah penyebab penyakit lupus dari neonatal lupus erythematosus (NLE)?

Melangsir dari hindawi.com, Neonatal lupus erythematosus ( NLE ) merupakan suatu penyakit yang mengacu pada kulit, jantung, dan kelainan sistematik yang terjadi pada bayi yang baru lahir. Penyebabnya adalah karena keadaan si ibu yang memiliki autoantibodi.

Kondisi Neonatal lupus erythematosus (NLE) jarang sekali terjadi dan biasanya bersifat jinak, namun, terkadang dapat menjadi gejala-gejala yang serius. Karena itu, pemantauan yang cermat dari kehamilan berikutnya dengan ultrasonografi ataupun dengan ekokardiografi sangatlah penting.

Ladies, kondisi bayi penderita neonatal lupus erythematosus ( NLE ) mungkin tidak menunjukan tanda-tanda neonatal lupus erythematosus ( NLE ) pada saat lahir, namun, setelah beberapa minggu lesi pada kulit akan mengembang dan dapat terlihat bahwa bayi memilki neonatal lupus erythematosus ( NLE ).

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa neonatal lupus erythematosus ( NLE ) disebabkan oleh penyaluran transplasental autoantibodi dari si ibu kepada bayi. Autoantibodi akan menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh bayi yang kemudian bisa mengembang dan meningkatkan resiko munculnya neonatal lupus erythematosus ( NLE ).

Namun ladies, perlu Anda ketahui hanya 1-2 persen saja ibu yang memiliki atau menderita autoanti bodi memilki neonatal lupus erythematosus ( NLE ) pada bayinya.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

What's On Fimela
Loading