Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Lupus pada Drug-Induced Lupus Erythematosus (DILE)

Ladies, drug-induced lupus erythematosus (DILE) mungkin sedikit asing bagi Anda, drug-induced lupus erythematosus (DILE) adalah jenis dari penyakit lupus. Apakah penyebab penyakit lupus pada drug-induced lupus erythematosus (DILE)?

Melangsir dari umm.edu, drug-induced lupus erythematosus (DILE) adalah gangguan yang disebabkan oleh reaksi tubuh terhadap obat-obatan. Drug-induced lupus erythematosus (DILE) adalah penyakit atau gangguan autoimun.

Gangguan autoimun berarti secara keliru sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan sel-selnya sendiri. Pada drug-induced lupus erythematosus (DILE) gangguan ini terjadi karena reaksi hipersensitivitas terhadap obat.

Ladies, terdapat beberapa obat yang diketahui menyebabkan drug-induced lupus erythematosus (DILE) meliputi : isoniazid , hydralazine , dan procainamide.

Selain itu, diketahui terdapat obat- obat lain yang dapat menyebabkan isoniazid , hydralazine , dan procainamide yaitu obat anti kejang, capoten, klorpromazin, etanercept, infliximab, metildopa, minocycline, penicillamine, quinidine ,sulfasalazine

Ladies, gejala pada drug-induced lupus erythematosus (DILE) biasanya terjadi setelah meminum obat tersebut dan dapat terlihat selama minimal 3 sampai 6 bulan. Gejala yang terlihat meliputi sendi, jantung, dan paru-paru.

Ladies, gejala yang ditimbulkan setelah 3 sampai 6 bulan tersebut dapat terlihat jelas seperti penglihatan yang mulai kabur, tubuh merasa demam yang tidak biasa, nyeri pada persendian,dan kehilangan nafsu makan.

Gejala yang paling umum adalah munculnya ruam pada kulit. Ruam yang muncul bisa menjadi semakin buruk bila terkena sinar matahari.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading