Sukses

Beauty

Tes Penyebaran Penyakit Sistem Reproduksi Kanker Rahim

Sebagai penyakit sistem reproduksi berbahaya, sel kanker rahim dapat berkembang dan menyebar dengan cepat ke bagian lain di luar rahim, Ladies. Untuk itu diperlukan pemeriksaan khusus untuk mengetahui apakah kanker tersebut sudah menyebar atau belum.

Ketika kanker menyebar ke bagian tubuh lain, jaringan tumor tersebut memiliki jenis sel yang sama dengan sel asalnya, dalam hal ini adalah sel kanker rahim. Untuk mengetahui apakah kanker rahim telah menyebar, dikutip dari www.medicinenet.com, Ladies membutuhkan tes laboratorium, CT scan, penyinaran chest x –ray, dan MRI.

Dijelaskan bahwa tes lab bisa berupates Pap Smear untuk menunjukkan apakah sel-sel kanker telah menyebar ke leher rahim , dan tes darah dapat menunjukkan seberapa baik hati dan ginjal Anda bekerja. Selain itu, dokter Anda mungkin menganjurkan dilakukannya tes darah untuk dilakukannya tes pada substansi tertentu.

Selagi chest x –ray akan menunjukkan tumor di paru-paru, pemeriksaan CT scan akan akan menghubungkan pengambilan serangkaian gambar detil dari panggul, perut, atau dada Anda ke sebuah komputer.

Sebelumnya Ladies mungkin menerima suntikan sehingga kelenjar getah bening dan jaringan lain muncul dengan jelas dalam gambar. CT scan juga dapat digunakan untuk menunjukkan kanker dalam rahim, kelenjar getah bening, paru-paru, dan bagian lain tubuh.

Untuk MRI sendiri dapat menunjukkan kanker di rahim , kelenjar getah bening , atau jaringan lain di perut. Hampir sama dengan CT scan yang juga menggunakan komputer untuk memperlihatkan gambar-gambar detil dari uterus dan kelenjar getah bening. Ladies juga mungkin menerima suntikan sebelum dilakukannya MRI.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading