Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Sistem Reproduksi Kanker Rahim (Part 2)

Bukan persoalan yang mudah jika seorag wanita didiagnosa mempunyai penyakit sistem reproduksi berupa kanker rahim. Ini bukan suatu hal menyenangkan, mengingat kanker menyerang bagian yang sangat penting bagi wanita.

Dikutip dari www.medicinenet.com, ada beberapa kemungkinan penyebab berkembangnya jaringan tidak normal kanker di rahim, yaitu tidak pernah memiliki anak-anak, mendapatkan siklus menstruasi pertama mereka sebelum usia 12 dan mengalami menopause setelah usia 55.

Biasanya Ladies, untuk wanita yang mempunyai masalah ketidaksuburan atau sulit mempunyai anak di dalam kandungannya, mempunyai kesempatan untuk mengembangkan kanker di dalam rahim karena sedari awal memang sudah ada yang tidak beres dengan organ kewanitaan tersebut.

Siklus menstruasi umumnya dimulai pada saat wanita berada di usia remaja atau sebelum umur 2 tahun. Jika seorang wanita mengalami menstruasi sebelum usia tersebut, maka ini bukan suatu hal yang normal dan patut dicurigai penyebab pastinya. Ketidaknormalan ini pula yang dicurigai sebagai penyebab kanker rahim, Ladies.

Untuk menopause, normalnya wanita akan mengalaminya pada usia kisaran usia antara 45-50 tahun, dan jika wanita mulai memasuki masa menopause di atas 55 tahun, dimana berarti menopause datang sangat terlambat, maka ini juga dicurigai menjadi penyebab berkambangnya sel kanker di dalam rahim.

Namun bukan berarti juga jika Ladies mengalami salah satu hal di atas berarti Ladies mempunyai kesempatan besar mengembangkan kanker rahim. Setiap wanita bisa mengalami perbedaan dalma hal menstruasi dan menopause, dan hal ini wajar terjadi selama tidak ada masalah serius lain yang muncul, Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading