Sukses

Beauty

Memperbaiki Daya Penglihatan Tanpa Operasi Mata (Part I)

Ladies tentu menyadari bahwa peralatan elektronik menjadi hal yang tak bisa dipisahkan dalam kehdupan sehari – hari. Gangguan daya penglihatan seperti mata minus dan mata lelah pun menjadi dampak yang tidak bisa terelakkan. Nah, Anda tak perlu khawatir harus menjalani operasi mata demi sembuh kok.

Nah, berikut ini 3 tips yang dilangsir oleh doctoroz.com untuk memperbaiki daya penglihatan dan mengatasi gangguan minus. Yuk simak yang berikut ini.

Makanan untuk mata

Makanan sangat menentukan kesehatan tubuh. Hal tersebut juga berlaku bagi mata - dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi – nutrisi penting bagi indera penglihatan Anda, gangguan seperti minus pun teratasi. Berikut adalah daftarnya.

- Vitamin A, C, E dan zat seperti copper serta zinc sangat bagus untuk daya penglihatan yang baik.

- Beberapa antioksidan seperti betakaroten, lutein, zeaxanthin membantu melindungi organ mata dari bahaya sinar matahari. Nutrisi tersebut banyak terkandung pada tanaman hijau – hijauan.

- Makanan yang kaya akan kandungan sulfur, cystein, lecithin sperti bawang putih, bawang merah, daun bawang dan bawang bombay sangat ampuh mencegah lensa mata dari terkena katarak.

- Kandungan anthosianin pada blueberry, anggur dan goji berry memiliki khasiat sebagai anti oksidan yang baik. Selain itu, zat tersebut juga membantu memperbaiki penglihatan.

- Zat lemak pada ikan atau yang lebih dikenal dengan DHA. Nutrisi yang banyak terkandung pada ikan salmon ini membantu pembentukan sel membrane pada mata membuat kesehatan mata lebih terjaga.

Untuk tips kedua dan ketiga, silahkan lanjut ke Part II ya Ladies.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading