Sukses

Beauty

Kisaran Budget untuk Operasi Mata LASIK

Apakah Ladies bermasalah dengan penglihatan? Jika iya, menjalani operasi mata laser atau LASIK bisa menjadi solusi terbaik Anda. Namun, mempelajari tentang mekanisme prosedur ini dan berapa budget yang harus disiapkan akan sangat membantu.

LASIK merupakan kependekan dari laser-assisted in-situ keratomileusis. Menurut mayoclinic.org, prosedur ini terbilang sebagai metode paling umum untuk mengatasi ketidakmampuan mata membiaskan cahaya dengan sempurna yang mengakibatkan gangguan penglihatan seperti rabun jauh dan rabun dekat.

Meski disebut sebagai prosedur operasi, LASIK tidak melibatkan proses pembedahan. Pembentukan ulang kornea untuk pembiasan sempurna dilakukan dengan laser. Tidak ada bekas luka yang akan tertinggal, bahkan pasien tidak memerlukan perawatan intensif pasca operasi.

Nah, prosedur yang dilakukan 30% penderita miopi (rabun jauh) dan hypermetropi (rabun dekat) di Australia ini tentu tidak murah. Setidaknya Anda harus menyiapkan dana puluhan juta untuk setiap mata.

Hal itu senada dengan yang diungkapkan sebuah forum diskusi pada situs femaledaily.com bahwa kisaran harga setiap mata berkisar antara Rp 12 – 14 juta. Klinikmatanusantara menambahkan bahwa budget setiap pemeriksaan pasca operasi mencapai angka Rp 3 juta.

Dengan harga selangit, Anda mungkin menganggap prosedur ini bebas efek samping. Eit, itu tidak serta merta benar. Mata menjadi kering, penglihatan tidak jelas atau ganda adalah dua diantara banyak resiko yang dapat muncul pasca operasi.

But, kesimpulan ada di tangan Anda.

oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading