Sukses

Beauty

Merawat Kuku dengan Minyak Bunga Camellia

Ladies, untuk Anda yang menyukai nail art mungkin juga akan tertarik dalam hal merawat kuku. Minyak bunga Camellia adalah salah satu ramuan alami kecantikan dari jepang yang mungkin ingin Anda coba sendiri di rumah.

Kuku Anda bisa jadi barometer kesehatan Anda secara menyeluruh. Jika kuku tidak dibersihkan dan dipotong rapi, maka bisa dijadikan sarang kuman dan bakteri penyebab penyakit. Kuku yang sehat dan bersih juga bisa dijadikan ‘aksesoris’ mempercantik penampilan terutama di bidang fashion.

Seperti dikutip dari laman wawaza.com, minyak bunga Camellia mampu melembutkan kuku kering dan rapuh serta kutikula kasar. Hal ini biasanya diakibatkan karena Ladies kurang minum atau dehidrasi dan kurang makan buah dan sayur. Minyak bunga Camellia juga membantu menutrisi kutikula yang kering sehingga kuku juga lebih halus mengkilap alami.

Ladies cukup menambahkan 1-2 tetes minyak bunga Camellia ke kapas dan digunakan untuk membersihkan kuku dan kutikula dengan mengoleskannya begitu saja. Gunakan perawatan kuku ini setiap dua kali sehari pada saat bangun di pagi hari dan akan tidur saat malam hari.

Saat terbaik lainnya adalah ketika Anda selesai mandi Ladies. Saat selesai mandi, biasanya kuku menjadi lebih lembab karena terkena air terus menerus di dalam kamar mandi. Dengan kuku yang sudah terhidrasi seperti ini, minyak bunga Camelia akan meresap lebih banyak dan menutrisi kuku lebih.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading