Sukses

Beauty

Rawat Keindahan Rambut Anda dengan Menggunakan Lengkuas

Lengkuas merupakan tanaman yang memiliki berbagai macam manfaat kesehatan. Selain berguna untuk menjaga kesehatan badan, lengkuas juga berguna untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut, Ladies. Apa sajakah manfaat lengkuas bagi rambut Anda?

- Merawat berbagai masalah rambut dan kulit kepala

Seperti dilangsir dari laman stylecraze.com, lengkuas sangat berguna untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut dan kulit kepala. Pengobatan masalah rambut dan kulit kepala menggunakan lengkuas ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, Ladies, dan sampai saat ini masih digunakan dalam proses pengobatan tradisional India, Ayurvedic.

- Membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan

Minyak lengkuas sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut. Selain minyak lengkuas, jus lengkuas yang dicampur dengan minyak jojoba juga dapat membantu pertumbuhan rambut dan mencegah terjadinya kerontokan pada rambut yang mulai menipis.

Penggunaan lengkuas pada kulit kepala juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menguatkan rambut. Hal tersebut berguna untuk mencegah terjadinya kerontokan.

- Mengatasi masalah rambut kering dan rapuh

Lengkuas mengandung berbagai macam komponen seperti zinc, vitamin, dan fosfor yang dapat menutrisi rambut. Komponen-komponen tersebut akan membuat rambut tampak lebih bersinar.

- Mengatasi masalah rambut bercabang

Rambut bercabang dapat diatasi dengan menggunakan ekstrak lengkuas.

- Menghilangkan ketombe secara permanen

Lengkuas mengandung komponen yang bersifat antiseptik, sehingga lengkuas dapat menghilangkan ketombe secara permanen. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa mencampur lengkuas yang diparut, minyak zaitun (bisa diganti dengan minyak wijen), dan perasan lemon, kemudian gunakan campuran tersebut ke kulit kepala Anda.

Segera beli lengkuas untuk merasakan manfaat-manfaat di atas ya, Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading