Sukses

Beauty

Bengkoang untuk Menyamarkan Flek Hitam

Jerawat memang menjadi masalah yang cukup menguras dompet ya Ladies. Setelah melalui perawatan yang cukup rumit akhirnya menghilang. Tetapi masalah selanjutnya datang, jerawat menghilang namun flek hitam tidak mau menyingkir? Tenang saja, Ladies! Bengkoang bisa mengatasinya.

Sebagai buah yang memiliki segudang manfaat tentunya Ladies sudah bisa menerka sebelumnya kan kalau bengkoang juga bisa menghilangkan masalah flek-flek hitam yang muncul pada wajah akibat terpapar langsung dengan sinar ultraviolet. Tetapi tahukah Anda, kandungan dalam buah tersebut yang bisa menghilangkan flek hitam pada wajah?

Kalau belum tahu ini ada sedikit penjelasannya, menurut sumber yang disalir pada lia-amelia.com, bengkoang memiliki sebuah reaksi kimia pachyrhizon dengan sebuah pigment warna kulit, reaksi tersebut bisa menyamarkan flek hitam pada permukaan kulit, bisa di bagian wajah atau pada bagian tubuh yang lainnya.

Menurut sumber lain yang mendukung pendapat tersebut pada perawatan-kulit.com, cara yang digunakan untuk menyamarkan flek hitam tersebut bisa dengan cara menghaluskan bengkoang dan di jadikan masker, atau bisa di konsumsi secara langsung.

Flek hitam yang terdapat pada bagian tubuh, khususnya pada bagian wajah memang akan sangat mengusik ketenangan Anda, mengurangi nilai keindahan yang sebenarnya bisa terpancar apabila flek hitam tersebut tidak ada, tetapi dengan ketelatenan dan perawatan yang rutin menggunakan bengkoang akan mengurangi dan menyamarkan flek hitam yang muncul. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading