Sukses

Beauty

Rangsang Pertumbuhan Rambut Dengan Buah Mentimun

Siapa yang tak ingin memiliki rambut lebat berkilau? Para kaum hawa tentu menginginkan hal tersebut. Merwat rambut adalah hal yang paling utama. Di sisi lain berbagai faktor juga berpengaruh, seperti apa saja yang menjadi makanan kita. Siapa sangka mentimun mempunyai peran dalam hal tersebut lho. Kok bisa ya?

Para ladies tentu sudah mengetahui mengenai buah mentimun yang terkenal dengan manfaatnya dalam bidang kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah menjaga bahkan menyuburkan rambut adalah mentimun.

Dilansir dari id.wikipedia.org, dalam bidang kecantikanberbagai manfaat masker mentimun cenderung berpengaruh pada kesehatan kulit, seperti mengencangkan kulit. Hal ini disebabkan oleh sari yang terkandung dalam mentimun.

Buah mentimun sendiri memiliki sifat diuretik, pendingin, dan pembersih yang bekerja pada kulit. Berbagai zat juga tekandung dalam mentimun, seperti kandungan air yang tinggi, sulfur, vitamin A, B, dan C, serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat mengurangi tingkat retensi air, zat ini bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Diantara zat-zat tersebut, sulfur dan mineral silika berperan dalam kesehatan rambut. Dilansir dari health.kompas.com, Kandungan sulfur dan silika dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sedangkan mineral silika dalam mentimun dapat membuat rambut dan kuku lebih kuat dan bersinar.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading