Sukses

Beauty

Lakukan Perawatan Rambut Dengan Masker Pisang

Hal yang paling penting dalam memiliki rambut yang indah berkilau adalah menjaga kesehatan rambut tersebut.

Jika Ladies adalah penyuka perawatan dalam hal kecantikan menggunakan bahan-bahan alami, Ladies dapat memilih pisang sebagai bahan yang cocok untuk perawatan rambut.

Dilansir dari www.sunpride.co.id, buah pisang menyediakan hampir semua nutrisi yang dibutuhkan kulit, mulai dari vitamin A, B, C, dan E. Tryptophan dan asam amino yang juga terkandung di dalamnya sangat baik untuk rambut dan kulit. Zat Potasium berguna sebagai pelembab alami yang juga sangat baik bagi kulit.

Berbagai campuran pisang dengan buah lainnya juga dapat dicoba untuk membuat masker rambut. Dilansir dari laman www.kawaiibeautyjapan.com, masker yang berasal dari perpaduan pisang dengan susu dapat melembutkan dan menghaluskan rambutmu, serta mengatasi masalah kerontokan. Caranya dapat dilakukan dengan mengolah pisang yang sudah matang dengan beberapa tetes susu.

Masker campuran lainnya berasal dari pisang dan almond. Bermanfaat untuk merawat rambut kering dan kasar agar membuatnya menjadi lebih lembut. Caranya campurkan pisang yang sudah matang dengan almond yang sudah direndam dan hancurkan. Kemudian tambahkan yogurt dan susu secukupnya.

Yang terakhir adalah masker campuran pisang, yogurt, dan madu. Bermanfaat untuk mengatasi rambut kering dan berketombe. Caranya dengan sampurkan sebuah pisang matang, dengan setengah cangkir yogurt dan satu sendok makan madu.

Nah, bagaimana, Ladies? Cukup variatif bukan?

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading