Sukses

Beauty

Jauhkan Keriput Dengan Buah Kesemek

Buah kesemek, atau di kancah internasional dikenal dengan nama persimmon, adalah buah yang berasal dari daratan Cina, yang kemudian menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di sini, selain dikenal sebagai kesemek, ada juga yang menyebutnya buah genit. Disebut demikian karena buah ini memiliki ‘bedak’ putih di bagian luarnya, sehingga digambarkan sebagai seorang perempuan yang genit.

Banyak yang belum tahu, bahwa ternyata ada banyak kandungan manfaat di dalam buah kesemek. Salah satunya adalah kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Selain itu, terdapat kandungan antioksidan yang akan membantu untuk menghalau radikal bebas.

dalam satu buah kesemek, 60% di dalamnya adalah vitamin C. Sehingga tidak heran kalau banyak wanita China yang menyukai buah ini. Dengan tingginya kandungan vitamin C di dalamnya, maka kesehatan kulit akan lebih terjaga.

Tentunya Ladies sudah tahu bahwa vitamin C akan memancing produksi kolagen yang akan mengencangkan kulit dan juga membantu untuk membuatnya terlihat lebih cerah. Sementara kandungan antioksidan di dalamnya bisa membantu untuk membuat kulit terlihat awet muda.

Tidak perlu cara yang rumit untuk mendapatkan khasiat dari buah ini. Cukup konsumsi secara rutin dan pilih buah yang sudah benar-benar matang, yaitu yang berwarna kekuningan. Kesemek yang benar-benar matang mengandung vitamin C lebih banyak daripada yang masih mentah. Selamat mencoba!

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading