Sukses

Beauty

Asam Lemak dan Kandungan Sehat Susu Kambing

Minum susu menjadi salah satu kebiasaan baik yang perlu dilakukan oleh banyak orang. Akan tetapi, tidak sedikit dari kita yang tidak mampu atau bahkan tidak cocok untuk minum susu. Nah, untuk anda yang punya masalah dengan susu, cobalah susu kambing sebagai alternative daripada susu sapi.

Susu kambing mungkin belum banyak digemari. Akan tetapi, banyak keunggulan dari susu kambing yang mungkin anda belum pernah dengar. Kelebihan dari susu kambing terletak pada kandungan nutrisinya. Salah satu perbedaan susu kambing dari susu sapi adalah kandungan asam lemak bermanfaat seperti asam linoleat dan asam arachidonic.

Kedua asam lemak ini, menurut mtcapra.com, adalah asam lemak yang mudah dicerna oleh tubuh dan sistem pencernaan. Anda tentunya tidak asing dengan rasa mual yang kadang anda rasakan ketika minum susu sapi bukan? Nah, pengalaman semacam itu tidak akan anda rasakan karena asam lemak dalam susu kambing sangat mudah untuk dicerna.

Secara termodinamis, susu kambing adalah susu yang paling cocok untuk diminum oleh tubuh manusia. Penelitian bahkan menemukan bahwa, dibandingkan dengan susu-susu jenis yang lain yang dikonsumsi oleh manusia, susu kambing memiliki struktur dan komponen yang paling dekat dengan air susu ibu lho, Ladies.

Tidak hanya cocok untuk orang dewasa, kaya akan kandungan asam lemak berarti susu kambing juga sangat bermanfaat untuk kesehatan anak-anak dan proses pertumbuhannya.

Oleh: Mamor Adi Pradhana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading