Sukses

Beauty

Menghilangkan Bercak Jerawat Dengan Masker Nanas

Penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam, mulai dari faktor gen, makanan dan tingkat psikologis. Tak jarang para Ladies acuh terhadap jenis penyakit ini karena menganggap bahwa jerawat adalah hal yang wajar dan semua orang akan mengalaminya. Namun para Ladies perlu tahu bahwa jerawat adalah diciptakan oleh pribadi masing-masing.

Dilansir dari laman www.sayacantik.com, berbagai cara perlu untuk dilakukan agar terhindar dari masalah yang satu ini. Beberapa diantaranya adalah menjaga kebersihan muka. Cucilah wajah secara rutin di pagi hari maupun malam hari. Mengurangi makanan yang berminyaka adalah hal yang harus dilakukan. Misalnya segala makanan yang digoreng. Ladies masih bisa tetap mengkonsumsinya, namun dalam porsi yang wajar.

Jika jerawat timbul di muka Ladies, jangan pernah untuk memencet langsung untuk menghilangkan hal tersebut. Memencet jerawat dapat menciptakan masalah baru, yaitu bekas jerawat atau bahkan parutan di wajah. hindari berada di bawah terik matahari langsung dalam jangka waktu yang lama. Hal ini akan mengakibatkan kulit muka akan terbakar.

Selain menghindari beberapa hal diatas, kulit muka juga membutuhkan nutrisi yang cukup. Terutama bagi si pemilik wajah yang berjerawat. Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk masker wajah adalah nanas.

Dilansir dari laman surabaya.tribunnews.com, buah nanans dapat mengurangi bahkan menghilangkan bercak-bercak di kulit dan bekas jerawat. Cukup olah buah nanas menjadi pasta, tambahkan minyak zaitun, maka masker nanas siap untuk digunakan. Sangat bermanfaat untuk melembabkan wajah Ladies.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading