Sukses

Beauty

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Timun

Ladies sedang mengalami msalah kulit yang satu ini? Sering merasa tak percaya diri dengan jerawat yang timbul di muka?

Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut dengan melakukan perwatan sendiri menggunakan bahan yang sangat mudah untuk ditemui. Salah satunya adalah timun.

Dilansir dari cara-jarawat.blogspot.com pada dasarnya jerawat muncul akibat kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Produksi kelenjar minyak yang berlebihan yang kemudian bercampur dengan sel kulit mati inilah yang menyebabkan bintik pada wajah. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah sebum yang meningkat, campuran yang tebal dan lengket tersebut dapat membentuk penyumbat yang kemudian menjadi bintik hitam atau putih yang timbul pada muka.

Tempat timbulnya jerawat tak hanya di muka. Bagian tubuh lainnya juga mudah untuk diserang oleh jerawat, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat yang dilansir dari trik-tips-sehat.blogspot.com adalah dengan menggunakan buah timun.

Sudah umum ditemukan di pasaran mengenai produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar timun. Hal tersebut tentu disebabkan oleh kandungan yang dimiliki buah timun yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Salah satu perawatan npraktis yang dapat dilakukan sendiri menggunakan bahan ini adalah dengan langsung menempelkan irisan timun yang tipis di atas jerawat yang tumbuh. Tunggulah selama beberapa menit, maksimal 30 menitan. Setelah itu muka dapat langsung dibilas dengan air bersih.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading