Sukses

Beauty

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Manggis

Bekas jerawat adalah masalah kulit lainnya yang ditimbulkan oleh jerawat. Kehadiran bekas jearawat ini tentu akan mengganggu penampilan. Jika Ladies mengalami masalah tersebut, tidak usah khawatir. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan manggis.

Dilansir dari nualami.blogspot.com, bekas jerawat biasanya timbul akibat kebiasaan menghilangkan jerawat dengan mengeluarkan isi jerawatnya menggunakan tangan. Kondisi kebersihan tanganlah yang tidak bersih dapat mengakibatkan bekas jerawat tersebut timbul. Bekas jeraawat yang terpapar sinar matahari akan mengakibatkan flek hitam, dan memperlambat proses penyembuhan. Bekas jerawat biasanya menjorok ke arah dalam akibat kehilangan

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya para Ladies akan menggunakan cara yang sudah umum diketahui, yaitu mengoleskan krim dengan kandungan vitamin E ke bekas jerawat. Namun tahukan Ladies bahwa ada penelitian dari tim peneliti di University of Miami mengatakan bahwa hal tersebut justru akan memperlambat proses penyembuhan? Disebutkan bahwa 90% dari pasien tidak berpengaruh terhadap hal tersebut dan 33% yang menggunakan vitamin E malah mengakibatkan dermatitis kontak.

Untuk mengatasi bekas jerawat dengan bahan alami, maka dapat memanfaatkan buah manggis. Dilansir dari artikeltentangkesehatanindonesia.blogspot.com, caranya cukup mudah, yaitu menggunakan kulit manggis yang dikeringkan. Bahan tersebut kemudian dapat ditumbuk atau diparut sampai halus. Hasilnya dapat dijadikan masker dengan campuran minyak zaitun dan air putih. Setelah menggunakan masker ini disarankan untukmengompres wajah dengan air es, sehingga pori-pori wajah akan menutup. Perlahan tapi pasti, penggunaan masker ini akan menghilangkan bekas jerawat pada wajah Ladies.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading