Sukses

Beauty

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Ubi Kayu

Jerawat merupakan salah satu masalah yanga sangat umum dialami oleh para perempuan maupun laki-laki. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan, terutama bagi para Ladies.

Jerawat yang timbul di wajah akan membuat rasa tidak nyaman yang akhirnya mengakibatkan rasa tidak percaya diri untuk tampil di depan umum. Berbagai cara dilakukan himgga akhirnya jerawat dapat diatas. Masalah yang timbul setelah hilangnya jerawat adalah bekas kehitaman yang melekat pada kulit wajah. Hal ini juga perlu untuk diatasi.

Dilansir dari gufronbogart.blogspot.com, salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami, yaitu menggunakan ubi kayu. Ubi kayu sangat mudah untuk dijumpai, Ladies dapat mengunjungi supermarket terdekat atau pasar tradisional untuk membeli jenis ubi yang satu ini.

Cara mengolah ubi ini untuk obat penghilang bekas jerawat adalah dengan memanfaatkan air dari perasaannya.

Selaras dengan hal tersebut, situs tipswajahwanita.blogspot.com menjelaskan beberapa langkah untuk mengolah ubi kayu ini. Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengupas ubi kayu dari kulitnya. Pastikan cuci hingga bersih sebelum dan setelahnya. Untuk memperoleh air ubi kayu dapat dilakukan dengan memarut daging ubi kayu, kemudaian peras hasil parutan tersebut. Air yang diperoleh dapat langsung dioles pada kulit muka secara rata dan menyeluruh. Sebelum mengaplikasikannya, pastikan kulit wajah bersih dari riasan. Lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading