Sukses

Beauty

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Semangka

Sudah jatuh tertimpa tangga. Nampaknya pribahasa tersebut cocok bagi para Ladies yang mengalami masalah dengan adanya jerawat. Para Ladies akan berusaha untuk menghilangkan jerawat yang timbul dengan berbagai perawatan. Tidak mengalami masalah dengan jerawat, bekas dari jerawat juga merupakan masalah yang perlu untuk diatasi.

Dilansir dari nualami.blogspot.com, setidaknya ada tiga varietas dari bekas jerawat menurut Hayes Gladstone, seorang profesor dermatologi di Stanford University. Bekas jerawat yang dangkal diketahui sebagi atrofi. Selain itu ada bekas jerawat yang berbentuk mobil box. Untuk bekas jerawat ice pick, merupakan bekas jerawat yang sempit namun lebih dalam.

Lalu bagaimana mengatasi hal tersebut?

Dilansir dari metodehidupsehat.blogspot.com, salah satu caranya adalah memanfaatkan buah semangka, terutama kulitnya. Diketahui dari sebuah penelitian mengkonsumsi semangka dapat membantu menurunkan risiko penyakit kulit akibat sinar matahari hingga 40 persen. Dalam semangka terkandung banyak lycopene, yaitu antioksidan pelindung kulit dari radikal bebas, bisa mencegah segala macam kanker kulit. Selain itu Semangka mengandung 92 persen air dan delapan persen gula.

Cara untuk mengatasi bekas jerawat dengan kulit buah semangka adalah dengan menggunakannya sebagai masker. Jemur kulit semangka sampai kering, kemudian olah dengan cara menggilingnya menjadi serbuk. Hasil serbuk tersebut dapat dicampurkan kedalam jus yang dibuat dari satu batang lidah buaya dan satu buah mentimun. Jus ini kemudian dapat digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading