Sukses

Beauty

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun dan Lemon

Jerawat yang sudah sembuh kerap kali meninggalkan bekas jerawat pada kulit wajah Anda. Bahkan sering kali noda bekas jerawat lebih mengganggu penampilan daripada jerawat itu sendiri. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat, Ladies dapat menggunakan campuran minyak zaitun dan lemon.

Untuk membuat campuran minyak zaitun dan lemon, siapkan terlebih dahulu 1/8 sendok teh air perasan lemon dan ΒΌ sendok teh minyak zaitun dan campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Siapkan pula air hangat dan handuk lembut yang akan digunakan untuk membasuh wajah.

Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat dan basuh dengan handuk. Selanjutnya, aplikasikan campuran lemon dan minyak zaitun tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Setelah selesai, bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

Selagi wajah Anda masih lembab, oleskan minyak zaitun pada kulit wajah Anda untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Seperti yang dilangsir dari situs newhealthguide.org, duet lemon dan minyak zaitun dapat menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu penampilan Anda.

Campuran minyak zaitun dan lemon juga dapat mencegah timbulnya jerawat dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan zat-zat yang menyumbat pori-pori kulit. Saat jerawat sudah tumbuh, campuran tersebut dapat mengurangi peradangan akibat jerawat yang timbul.

Silahkan merasakan manfaatnya sendiri, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading