Sukses

Beauty

5 Manfaat Daun Mint Untuk Kulit (Bag 4)

Ladies, untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat memang diperlukan perawatan yang rutin. Perawatan bisa dilakukan dengan masker wajah, facial, hingga lulur seluruh tubuh. Namun daripada Anda menghabiskan uang untuk perawatan di spa yang mahal, alangkah lebih baik jika Anda membuatnya sendiri di rumah, Ladies.

Tidak membutuhkan bahan banyak kok agar Anda mendapatkan lulur yang efektif membersihkan kulit tubuh. Cukup ambil tepung gandum dan mencampurkannya dengan jus daun mint, Anda sudah mendapatkan resep cantik alami yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan pedicure sendiri di rumah dengan tetap menggunakan daun mint. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ambil daun mint paling tidak 15 lembar (lebih juga boleh) dan rebus dalam 2 liter air.

Setelah air rebusan mendidih, angkat dan biarkan hingga hangat-hangat kuku. Rendam kaki sambil dipijat-pijat sebentar selama 5 menit dan biarkan kaki terendam selama 15 menit lamanya atau hingga air benar-benar dingin. Ini akan membantu menutrisi kulit kaki yang kering dan tumit yang pecah-pecah.

Merendam kaki dengan air daun mint juga dapat menghilangkan masalah bau kaki dan membuat kulit tumit lembab dan lembut. Tidak hanya itu, aroma hangat dari rebusan daun juga akan menenangkan syaraf dan membantu Anda merilekskan tubuh.

Lakukan perawatn ini rutin 2 kali seminggu atau jika masalah tumit pecah-pecah sudah parah, Ladies bisa menerapkannya sehari sekali selama beberapa minggu dan lihat perubahannya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading