Sukses

Beauty

5 Manfaat Daun Mint Untuk Kulit (Bag 5)

Ladies, wajah merupakan salah satu aset berharga jika Anda ingin menjaga penampilan yang prima. Hal ini akan sulit jika Anda mempunyai masalah seperti flek hitam dan jerawat ya Ladies. Tapi tidak usah khawatir, karena Anda bisa mengatasinya secara efektif dengan bahan alami seperti daun mint.

Seperti dikutip dari laman www.stylecraze.com, cukup oleskan pasta dari daun mint pada daerah yang mengalami flek hitam dan bersihkan setelah dibiarkan selama 15 menit. Ladies bisa membuat campuran pasta sendiri dari daun mint segar dengan memblender daun mint hingga halus dengan sedikit air kemudian oleskan.

Menggunakan daun mint untuk kulit membantu dalam menyingkirkan komedo juga lho Ladies. Caranya, campurkan just daun mint dengan yogurt atau putih telur, kocok hingga tercampur merata dan gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 20 menit hingga kering dan bilas dengan air hangat yang dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Tidak hanya itu, karena daun mint mempunyai kandungan asam salisilat, masker daun mint juga dapat membantu dalam menyembuhkan jerawat . Cukup buat pasta dari daun mint yang dicampur dengan air mawar alami dan balurkan merata pada wajah Anda lalu bersihkan setelah 20 menit atau hingga mengering.

Lakukan perawatan ini secara teratur paling tidak sehari sekali selama seminggu penuh untuk mempercepat dalam menyingkirkan jerawat yang membandel ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading