Sukses

Beauty

Kapulaga, Bijian Hebat Kaya Khasiat

Moms, menjadi seorang ibu memang harus kreatif dan cerdas serta hemat. Sebab nih, sebagai tombak keluarga yang sekaligus menjadi tempat sirkulasi keuangan, seorang ibu harus bijak agar apa saja belanjaannya tidak akan membahayakan anggota keluarga Anda, kalau bisa malah harus dapat membantu menjaga kesehatannya.

Nah Moms, jika And bingung belanjaan apa yang harus Anda beli yang selain murah, hebat untuk masakan, dan juga berkhasiat untuk obat adalah kapulaga. Jika Anda menanyakan alasannya, sebagaimana saliran laman Webmd.com, ternyata kapulaga menyimpan berbagai kemampuan untuk menjadi obat bagi bermacam-macam penyakit.

Perlu digarisbawahi nih Moms, pada kata ‘bermacam-macam’ sebab dengan demikian Anda akan semakin yakin untuk menyediakan kapulaga dalam jumlah yang banyak. Berbagai penyakit yang bisa diringankan dengan ramuan kapulaga adalah di antaranya yang penyakit pencernaan, kandung kemih, nafsu makan, lambung, radang tenggorokan, hingga penyakit ringan seperti batuk dan pilek.

Contohnya nih, untuk anggota keluarga Anda yang nafsu makannya menurun, Anda bisa menambahkan kapulaga pada bumbu masakan Anda. Anda juga bisa memberikan ramuan kapulaga ketika anak baru bepergian dan pencernaannya terganggu, kapulaga bisa menjadi pilihan obat herbalnya.

Nah, untuk menjaga keamanan penggunaannya dari efek samping yang tidak diharapkan, Anda perlu memperhatikan dosis yang Anda berikan, baik yang Anda campurkan pada ramuan atau masakan Anda tidak terlalu banyak. Khususnya bagi mereka yang punya penyakit tertentu. Oleh sebabnya, jangan lupa konsultasi dulu dengan dokter, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading