Sukses

Beauty

Khasiat Kapulaga, Tak Cuma Bumbu Belaka

Moms, buat Anda yang hobi sekali bereksperimen di dapur, maka Anda pasti tidak merasa asing lagi dengan yang namanya Kapulaga. Kapulaga atau Cardamom adalah salah satu biji-bijian yang punya banyak khasiat. Nah, jika yang Anda ketahui adalah manfaatnya sebagai bumbu dapur, kini Anda perlu tahu bahwa khasiatnya lebih dari sekadar bumbu, loh.

Sebagaimana langsiran laman Webmd.com, cardamom atau kapulaga sebenarnya juga adalah tanaman obat herbal atau jamu. Nah, oleh karena itu berarti khasiatnya kapulaga sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Anda hanya perlu tahu berbagai macam khasiatnya sekarang – mari mendekat.

Cardamom atau kapulaga berkhasiat untuk meredakan masalah pada usus, perut, sembelit, kehilangan nafsu makan, kembung hingga masalah pada urine Anda pun bisa. Tak hanya itu, kapulaga juga bisa untuk mengatasi masalah bronchitis, pencegahan pada infeksi, batuk, hingga masalah pada liver.

Nah Moms, dengan beragamnya khasiat dari kapulaga, Anda sepertinya wajib nih punya persediaan kapulaga di rumah. Anda mulai saat ini bisa mencari resep untuk dapat mengolah kapulaga sebagai salah satu ramuan obat yang siap pakai di rumah.

Anda pun dapat mulai mencari resep-resep makanan yang lezat dari berbagai negara yang menggunakan kapulaga sebagai salah satu bumbunya. Selain itu, ternyata Anda juga dapat mengonsumsi kapulaga langsung dengan mengunyahnya untuk mendapatkan aroma yang segar di mulut Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading