Sukses

Beauty

Kurma, Penjaga Sistem Tubuh

Buah berwarna coklat matang yang khas ini pasti sering Anda jumpai di saat bulan Ramadhan tiba. Dari pedagan kaki lima hingga gerai-gerai supermarket menjual berbagai jenis kurma. Rasanya yang legit dan kandungan kalorinya yang tinggi menjadi salah satu makanan terfaforit di saat Ramadhan tiba mempunyai manfaat dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kurma ternyata tak hanya mempunyai kandungan kalori saja, dikutip dari healthyeating.sfgate.com, kurma juga mengandung potassium, polipnol, dan lain-lain. Potasium adalah zat yang termasuk ke dalam elektrolit yang diperlukan oleh tubuh, umumnya zat ini berguna untuk mengontrol peredaran darah dan menurunkan tekanan darah Anda. Zat ini pulalah yang membuat tubuh Anda sensitive terhadap makanan yang mengandung sodium.

Nah, sodium sendiri adalah salah satu zat yang mengakibatkan tingginya tekanan darah Anda. Potasium akan berusaha melarutkan zat sodium yang menyumbat dalam aliran darah Anda. Zat ini juga berperan dalam system saraf. Saraf-saraf menggunakan zat potassium untuk berkomunikasi dengan satu sama lain.

Di samping potasium, polipenol adalah zat kedua yang dikandung oleh buah coklat yang legit ini. Poliipenol adalah salah satu bahan kimia yang diproduksi oleh jenis makanan pangan. Polipenol berperan sebagai antioksidan dalam tubuh kita, terutama sel-sel tubuh kita. Polipenol mencegah terjadinya oksidasi di dalam sel, sehingga strutur DNA Anda tetap terjaga dan tidak rusak.

Polipenol juga dipercaya dapat menjaga kekebalan tubuh kita serta menyerang sel-sel penyebab alergi lho, Ladies. Nah, Ladies ternyata peran kurma bagi kesehatan system dalam tubuh kita sangatlah besar ya? Selamat menerapkan cara hidup sehat!

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading