Sukses

Beauty

Leci, Buah Obat dari Cina

Leci, buah kecil nan imut ini memang sedap jika disantap di saat cuaca sedang panas. Buah ini memang lezat dan segar, tapi tahukah Anda jika buah ini juga bisa digunakan sebagai salah satu obat?

Di negara Cina, buah kecil nan imut ini mempunyai arti nama “sebuah hadiah untuk hidup yang penuh dengan kegembiraan”. Arti tersebut sangatlah pantas karena bauh leci memiliki segudang manfaat yang menjaga kebaikan dalam tubuh Anda.

Dilansir dari engineeredlifestyles.org, buah kecil ini ternyata mengandung flavonoid dalam jumlah yang sangat banyak. Kandungan zat flavonoid tersebut dapat digunakan untuk obat anti-kanker. Seperti di negara Cina contohnya, penggunaan atau mengkonsumsi leci dapat digunakan untuk tumbuh ataupun munculnya sel-sel penyebab kanker payudara. Buah ini juga disetarkan dengan strawberry yang juga berguna untuk mencegah tumbuh-berkembangnya sel-sel kanker dalam tubuh Anda.

Tahukah Anda jika orang-orang di Cina percaya bahwa leci dapat mengobati pembengkakan yang terjadi pada kelenjar di tubuh? Leci juga sudah dipercaya oleh orang Cina untuk mengobati ataupun menghilangkan rasa sakit. Tentunya, buah leci tidak sembarang diolah menjadi obat.

Orang di Cina mengolah leci, menjadi obat dengan menggunakan teknik pembuatan obat yang sudah turun-menurun di lakukan oleh para leluhur mereka dahulu. Beruntung bagi Anda karena buah ini memang berasal dari daratan Asia, jadi Anda tidak perlu susah payah membeli buah satu ini. Anda hanya perlu pergi ke supermarket atau pasar buah. Pasti Anda akan dengan mudah menemukannya. Bagaimana, Ladies? Tertarik mencoba tips obat yang digunakan oleh orang Cina?

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading