Sukses

Beauty

Leci, Si Beri yang Kaya Manfaat

Buah kecil yang termasuk ke dalam keluarga beri-berian ini ternyata mempunyai banyak manfaat selain baunya yang harum dan khas. Buah yang sering dijumpai pada jenis sajian es buah, es campur atau puding ini ternyata tidak hanya dapat memuaskan lidah Anda yang penasaran dengan cita rasanya, tetapi juga dapat berperan menjaga kesehatan tubuh Anda.

Dilansir dari probioticsmart.com, Leci ternyata dapat digunakan sebagai obat anti-kanker dan penjaga imunitas tubuh. Bagaimana tidak, kandungan nutrisi yang ada pada buah ini antara lain: potassium, vitamin C, fosfor, zat besi, magnesium, kalsium dan selenium yang tentunya baik dan diperlukan oleh tubuh.

Buah yang berdaging buah putih ini juga dapat memperkaya kandungan dalam darah Anda. Kekayaan nutrisi pada darah juga mempengaruhi tingkat energi yang dapat dihasilkan oleh tubuh. Energi inilah yang biasa Anda gunakan dalam beraktifitas sehari-hari. Energi yang besar akan mempermudah pekerjaan Anda, begitu juga sebaliknya, jika energy yang dihasilkan oleh tubuh tidak sebanding dengan yang akan dikeluarkan untuk beraktifitas, tentunya mengganggu bukan?

Leci juga lebih disarankan untuk dikonsumsi oleh para orang tua yang sudah lanjut usia serta anak-anak yang membutuhkan energy yang lebih dalam menjalani aktifitas. Buah ini juga sangat mudah dibeli dimana saja, di supermarket, di pasar tradisional, dll. Yang Anda perlu cermati jika membeli dalam bentuk kalengan, perhatikan tanggal kadaluarsa produk tersebut, dan jika Anda membeli buahnya, pilihlah yang masih segar dan kondisinya bagus. Tertarik mencobanya, Ladies?

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading