Sukses

Beauty

Leci, Si Manis Pelindung Tubuh

Buah kecil yang manis ini tentu sering Anda jumpai atau Anda gunakan dalam campuran dessert. Rasanya yang manis dan segar juga dimanfaatkan oleh produsen sirup ataupun jus untuk membuat produk minuman berperisa leci. Ketika terik matahri menyengat, tak jarang banyak dari Anda yang akan memesan menu yang memliki campuran leci di dalamnya. Tahukah Anda jika buah yang satu ini telah digunakan sebagai obat selama ini?

Di Cina, buah yang satu ini sudah digolongkan buah obat. Buah kecil ini dipercaya mengandung bahan-bahan yang sangat berguna bagi tubuh. Jangan kaget jika buah yang bentuknya sangatlah imut ini mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang tinggi ternyata tidak selalu identik dengan rasa asam kan, Ladies?

Dilansir dari wiki-fitness.com, kandungan serat pectin pada buah ini dipercaya dalam menjaga kebersihan usus besar dari serangan bakteri jahat yang terbawa oleh makanan dalam sisa proses pencernaan. Kandungan antioksidan yang tinggi juga dapat mencegah tubuh Anda terserang zat-zat karsinogen. Zat-zat karsinogen inilah yang umumnya menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, arthritis, penuaan dini, dll.

Kandungan potassium dalam buah nan imut ini juga dipercaya dalam merawat kesehatan darah dalam tubuh Anda. Jangan lupakan vitamin C dalam buah ini. Kandungannya yang tinggi dalam buah ini dapat membantu dan menjaga kekebalan tubuh Anda. Jadi bisa dibilang jika Leci adalah aletrnatif lain sebagai penjaga imun tubuh selain buah jeruk dan lemon.

Bagaimana, Ladies? Apakah Anda akan memasukkan buha yang satu ini ke dalam list belanja Anda?

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading