Sukses

Beauty

13 Khasiat Daun Salam Bagi Kesehatan (I)

Daun salam mengandung banyak nutrisi dan senyawa yang dapat mengoptimalkan kesehatan seseorang, Ladies. Menurut laman stylecraze.com, daun salam memiliki 13 khasiat yang berkaitan dengan kesehatan. Berikut ini rinciannya.

- Mengobati diabetes
Daun salam dapat mengobati diabetes tipe 2 karena daun salam dapat menurunkan glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida. Antioksidan dalam daun salam berperan untuk meningkatkan efisiensi pemrosesan insulin, sehingga daun salam cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes dan orang yang memiliki resistensi insulin.

- Membantu pencernaan
Daun salam dapat melancarkan pencernaan dan mengobati gangguan pencernaan seperti mulas, kembung, dan konstipasi. Anda bisa membuat teh berbahan dasar daun salam atau membuat jamu berbahan dasar daun salam dan jahe untuk mengatasi gangguan pencernaan tersebut.

- Mencegah stroke serta serangan jantung
Daun salam mengandung phytonutrient, rutin, salisilat, dan asam caffeic yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi jantung. Apabila seseorang memiliki penyakit jantung dan mulai merasa cemas, daun salam dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman untuk membantu meredakan kecemasan tersebut.

- Mengobati pilek, batuk, dan flu
Daun salam dapat mengobati berbagai gejala pilek, batuk, flu, dan infeksi. Cara pengobatannya adalah dengan meminum air yang direbus menggunakan daun salam.

- Meredakan nyeri
Minyak daun salam bersifat antiinflamasi dan dapat meredakan nyeri akibat keseleo, rematik, dan nyeri-nyeri lain. Jika Anda mengalami nyeri, pijat bagian tubuh yang mengalami nyeri menggunakan minyak daun salam.

Masih ada delapan khasiat lain, Ladies. Simak di artikel berikutnya ya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading