Sukses

Beauty

13 Khasiat Daun Salam Bagi Kesehatan (II)

Di artikel sebelumnya telah diulas lima khasiat daun salam bagi kesehatan. Kali ini, akan diulas delapan khasiat lain dari daun salam, seperti dilangsir dari laman stylecraze.com.

- Mencegah kanker
Daun salam mengandung asam caffeic, quercetin, euganol, dan cathecin yang berguna untuk melawan beberapa jenis kanker. Daun salam juga memiliki phytonutrient yang terbukti dapat menahan pertumbuhan sel-sel kanker serviks.

- Berguna selama periode periconception
Periode periconception adalah periode 3 bulan sebelum hamil hingga 3 bulan setelah hamil. Daun salam berguna untuk merangsang kehamilan. Asam folat yang ada di daun salam juga berguna untuk mencegah cacat lahir pada anak.

- Mengatasi masalah yang berkaitan dengan menstruasi
Mengonsumsi daun salam akan membantu sirkulasi menstruasi agar berjalan dengan lancar. Daun salam juga dapat menyembuhkan keputihan, Ladies.

- Membuat tidur lebih nyenyak
Jika Anda susah tidur, campurkan beberapa tetes ekstrak daun salam ke air putih, kemudian minum sebelum Anda tidur. Minuman tersebut akan membantu Anda agar bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman.

- Mengobati mimisan
Dengan meminum air yang direbus menggunakan daun salam, mimisan akan berhenti setelah beberapa saat.

- Membersihkan gigi
Daun salam dapat membersihkan dan memutihkan gigi. Cara menggunakannya adalah dengan menggosok bubuk daun salam ke gigi Anda tiga hari sekali.

- Mengobati luka gigitan serangga
Daun salam mengandung asam laurat yang tidak disukai serangga. Jika Anda digigit serangga, obati bekas gigitan tersebut menggunakan campuran daun salam yang sudah dihancurkan dan minyak.

- Mengobati infeksi ginjal dan mencegah batu ginjal
Untuk mencegah batu ginjal, minumlah air yang direbus menggunakan daun salam secara rutin.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya, Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)
What's On Fimela
Loading