Sukses

Beauty

Jintan, Bahan Alami untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

Jintan biasanya digunakan sebagai salah satu bahan dalam masakan, Ladies. Salah satu khasiat utama dari jintan adalah membantu mengatasi gangguan pencernaan.

Seperti dilangsir dari laman altmedicine.about.com, salah satu cara untuk menggunakan jintan sebagai obat gangguan pencernaan adalah dengan menggunakan minyak jintan, kemudian dicampur dengan minyak daun mint.

Kombinasi dua bahan tersebut dapat menghilangkan gejala gangguan pencernaan dengan sangat efektif. Bahkan, keefektifan kombinasi dua bahan tersebut hampir sama dengan keefektifan cisapride, obat yang biasa digunakan untuk menghilangkan gejala gangguan pencernaan.

Menurut situs nutrition-and-you.com, minyak jintan sering digunakan untuk menyembuhkan perut kembung dan gangguan pencernaan lain, terutama pada balita yang sedang mengalami kolik.

Seperti dilangsir dari situs home-remedies-for-you.com, terdapat beberapa cara lain terkait dengan penggunaan jintan untuk mengobati gangguan pencernaan, Ladies. Cara yang bisa dibilang cukup unik adalah dengan mengunyah jintan selama beberapa menit sebanyak dua atau tiga kali sehari.

Cara yang lain adalah dengan membuat minuman yang berasal dari jintan. Untuk membuat minuman tersebut, letakkan sekitar 3 gram jintan ke dalam cangkir, kemudian tuangkan air mendidih ke dalam cangkir tersebut.

Letakkan penutup di atas cangkir tersebut, kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga air mendingin. Setelah selesai, saring jintan tersebut, kemudian minumlah air jintan tersebut.

Minumlah air jintan sebanyak tiga kali sehari. Minuman ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki bronkitis atau sindrom iritasi usus besar, Ladies, karena minuman tersebut dapat menenangkan otot yang terasa sakit dan menghilangkan beberapa gejala dua penyakit tersebut.

Biasakan mengonsumsi jintan dari sekarang agar pencernaan Anda berjalan dengan lancar!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading