Sukses

Beauty

Khasiat Anggur Untuk Atasi Berbagai Penyakit (2)

Siapa bilang anggur hanyalah sebatas buah mewah yang fungsinya hanya untuk gaya-gayaan dan pelengkap gaya hidup semata. Sebagaimana kita bahas sebelumnya, ada banyak manfaat anggur yang bisa kita petik jika kita menggunakannya secara teratur dan dengan cara yang tepat. Selain bermanfaat di bidang kecantikan, buah yang biasa menjadi bahan baku utama wine ini ternyata juga memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Dalam ulasan sebelumnya, kita telah mengupas salah satu manfaat buah kecil bergerombol ini sebagai slaah satu cara mengatasi masalah akibat asma. Tekah dijelaskan sebelumnya bahwa anggir memang memiliki kandungan asimilatory yang bisa meningkatkan kadar air dalam paru-paru sehingga membantu mengatasi masalah sesak napas. Tentunya cara ini jauh lebih baik ketimbang Anda harus menghabiskan banyak uang untuk pengobatan kimia yang malah akan membahayakan kesehatan Anda.

Selain asma, penyakit lain yang bisa diatasi dengan anggur adalah gangguan ginjal. Konsumsi anggur secara teratur ternyata dapat membantu menyingkirkan asam ginjal. Dengan demikian, tekanan pada ginjal akan berkurang sehingga kinerja organ yang satu ini kembali lancar dan berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, pengobatan masalah ginjal dengan anggur ternyata juga sangat aman dan nyaris tak menimbulkan efek samping. Tidak heran jika saat ini semakin banyak teknologi dan penelitian yang dikembangkan untuk memanfaatkan anggur sebagai obat sakit ginjal.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading