Sukses

Beauty

Kulit Segar Dengan Buah Cempedak

Cempedak adalah buah yang mirip dengan nangka, tetapi memiliki aroma yang khas seperti durian. Buah ini banyak dijumpai di Kalimantan, tapi kadang juga ditemukan di daerah Jawa Barat dan Jakarta.

Cempedak banyak dimanfaatkan sebagai sumber bahan pangan, tidak hanya buahnya, tetapi juga kulitnya. Namun tidak banyak yang tahu kalau cempedak memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi.

Di dalam buah cempedak terdapat kandungan vitamin C dan vitamin A dalam jumlah yang cukup tinggi. Dengan kedua kandungan vitamin ini, cempedak bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C di dalam cempedak bisa memancing produksi kolagen. Dengan kadar kolagen yang tinggi di dalam tubuh, kulit akan tetap terjaga elastisitasnya dan kerutan pun tidak mudah datang.

Selain itu, dengan kandungan vitamin c di dalam cempedak, kesegaran kulit juga akan senantiasa terjaga. Vitamin C juga akan membantu kulit agar terlihat lebih segar dan warnanya jadi rata, tidak lagi belang di sana-sini.

Satu fakta yang lebih mengejutkan adalah, kandungan vitamin C di dalam cempedak lebih tinggi daripada di dalam buah nangka. Di dalam buah ini juga terdapat kandungan serat yang tinggi, sehingga baik untuk mereka yang tengah melakukan diet dan menyehatkan saluran pencernaan.

Cara memanfaatkannya pun mudah sekali. Cukup dimakan dalam jumlah yang cukup, tidak berlebihan, maka Ladies sekalian akan mendapatkan kandungan nutrisi yang baik dari cempedak. Selamat mencoba!

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading