Sukses

Beauty

Manfaat Bahan Alami dalam Mangir Jawa

Mangir Jawa merupakan lulur tradisional dari Jawa yang telah digunakan oleh para putri keratin untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit mereka. Mangir Jawa biasanya terbuat dibuat dari bahan-bahan alami seperti misalnya kunyit, rimpang temu giring, bubuk cendana, serta akar wangi.

Lantas, mengapa mangir Jawa bisa sangat baik untuk kesehatan kulit? Dilangsir dari laman hpgua.com, berikut adalah manfaat dari bahan-bahan alami yang digunakan sebagai bahan dasar lulur mangir Jawa.

Kunyit
Kadar anti oksidan yang tinggi di dalam kunyit mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan radikal bebas. Kunyit dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit Anda lebih cerah dan sehat. Selain itu, kunyit juga dapat menghaluskan kulit dan menjaga kekencangan kulit.

Rimpang temu giring
Hampir sama dengan kunyit, rimpang temu giring juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit lebih sehat. Selain itu, rimpang temu giring bermanfaat untuk membuat kulit Anda lebih cerah dan bercahaya serta mencegah terjadinya gatal-gatal pada kulit cantik Anda.

Bubuk cendana
Bubuk cendana sejak dahulu sering digunakan untuk menyembuhkan kulit yang mengalami biang keringat dan gatal-gatal. Selain itu, bubuk cendana bermanfaat untuk mencegah jerawat dan melembutkan kulit.

Akar wangi
Akar wangi sangat baik digunakan untuk mencegah bau badan tidak sedap terutama ketika beraktivitas seharian. Akar wangi juga bermanfaat untuk mengusir gatal-gatal dan membuat kulit lebih sehat.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading