Sukses

Beauty

Si Langka Rukem Yang Berkhasiat

Rukem, tentu Ladies masih asing mendengar nama buah yang satu ini. Memang buah yang satu ini sudah mulai langka atau sulit ditemukan.

Dilansir dari situs mitrabibitmandiri.blogspot.com, rukem merupakan tanaman asli Indonesia yang mulai langka di Indonesia. Masyarakat Indonesia memiliki tata cara unik untuk memakan buah yang satu ini. Buah rukem harus dipijit-pijit dulu sebelum dimakan untuk menghilangkan rasa sepat buah ini.

Buah rukem, hidup di dataran daerah Sumatra, Pulau Bangka, Pulau Belitung, dengan pohon yang berduri, dan dengan rasa yang manis. Namun, apabila masih mentah dan berwarna hijau maka buah yang satu ini akan memiliki rasa yang sepat sekali. Buah ini biasanya dikonsumsi dengan cara diasin atau pun dimakan mentah.

Dilansir pula dari situs alamendah.org, selain sebagai buah konsumsi ternyata rukem ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ramuan obat tradisional yang berkhasiat untuk mengobati diare dan disentri.

Buah ini bisa dijadikan alternatif obat untuk penyakit yang tersebut di atas karena lebih aman serta mengurangi resiko yang akan terjadi jika menggunakan obat-obatan sintetis atau kimia.

Perlu Ladies ketahui, terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan sintetis bukan akan menyembuhkan penyakit Anda, tapi bisa saja memperparah penyakit yang diderita.
Jadi, untuk Ladies cobalah untuk mencari alternatif obat alami atau obat herbal sebelum beralih ke obat sintetis. Jangan terburu-buru memutuskan jika tidak berada pada kondisi yang mendesak. Hal yang lebih penting adalah jagalah kesehatan dengan hati-hati, karena kesehatan bukan hal yang bisa dibeli dengan uang.

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading