Sukses

Beauty

Yuk Kenali Manfaat Buah Maja, Legenda Dari Majapahit

Hayo, siapa yang gak kenal dengan kerajaan Majapahit? Ini adalah salah satu keraajaan terbesar yang pernah ada di Indonesia, dan kerajaan inilah yang memproklamirkan nama Nusantara untuk negeri kepulauan milik kita ini.

Kerajaan besar dengan patih legendarisnya ini diberi nama seperti nama buah yang ada di sana, yaitu Maja pahit. Ya, buah maja memang memiliki rasa yang pahit, namun memiliki banyak sekali manfaat di dalamnya.

Salah satu manfaat yang dimiliki oleh buah maja adalah di dalamnya terdapat sebuah zat yang hampir mirip dengan balsem. Sementara itu buah, daun dan akar maja memiliki sifat antibiotik dan antitoksin, di mana ia sangat efektif untuk mengobati gigitan ular.

Selain bermanfaat untuk tubuh, buah maja juga sangat bermanfaat untuk menjaga lingkungan. Buah ini bisa digunakan sebagai bahan utama pembuatan pestisida dari bahan alami, sehingga tidak akan merusak tanaman dengan terlalu banyak bahan kimia yang disemprotkan ke mereka.

Manfaat lain dari buah maja adalah, kulit buahnya bisa digunakan sebagai bahan pewangi ruangan. Meski buahnya terasa manis, namun kulitnya memiliki satu zat yang akan menyegarkan ruangan sepanjang hari.

Manfaat lainnya adalah, buah ini bisa mengobati disentri dan diare yang membandel. Dengan takaran yang cukup, buah ini akan menghentikan masalah pencernaan yang sedang Anda alami.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading