Sukses

Beauty

Menjaga Kebersihan Kulit Tubuh Dengan Lulur Kurma

Buah kurma sering sekali dijumpai di bulan Ramadhan sebagai salah satu menu wajib saat buka puasa. Tentu saja hal ini bukannya tanpa alasan mengapa orang-orang memilih buah kurma. Salah satunya adalah buah kurma menjaga kesehatan tubuh. Tapi siapa sangka kalau ternyata kandungan vitamin yang ada pada buah kurma juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan yaitu menjaga kebersihan kulit tubuh dengan lulur kurma.

Caranya mudah saja menurut books.google.co.id, blender 8 buah kurma (pilih yang agak besar) dengan bahan-bahan lainnya seperti 50 gram buah strawberry, 150 gram bengkoang dan 25 gram oatmel. Pastikan semua bahan tersebut tercampur rata hingga halus dan lembut.

Cara memakainya, pertama-tama basahi tubuh terlebih dahulu dengan air hangat. Kemudian lumuri semua bagian tubuh dengan lulur kurma hingga merata. Diamkan sebentar supaya kandungan lulur meresap sempurna, kurang lebih 15 sampai 20 menit. Lalu basahi lagi dengan air hangat. Bagi yang risih dengan sisa lulur, Anda bisa membersihkannya dengan mandi dengan air dingin.

Dilansir dari tipsrumahtangga.info selain menjaga kebersihan kulit tubuh, lulur ini terbukti juga mampu menjaga kelembaban dan kekencangan kulit tubuh. Dengan mengetahui beberapa manfaat dari lulur kurma ini pasti Anda merasa lebih yakin untuk mencobanya, karena hanya dengan satu lulur Anda bisa mendapat keuntungan yang banyak. Selamat bereksperimen.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading