Sukses

Beauty

Atasi Flek Hitam dengan Asam Jawa

Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh kaum hawa. Flek hitam bisa menutupi wajah cantik Anda dan pastinya mengganggu penampilan Anda. Perawatan wajah harus Anda lakukan untuk mengatasi masalah flek hitam di wajah yang mengganggu ini.

Salah satu cara mengatasi flek hitam di wajah adalah dengan menggunakan masker dengan bahan dasar asam Jawa. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan 15 biji asam Jawa dan satu sendok minyak zaitun murni. Pertama, buang biji asam Jawa dan tumbuk dagingnya hingga menjadi halus.

Setelah itu, tambahkan satu sendok minyak zaitun murni dan aduk hingga semuanya tercampur rata. Sebelum menggunakan masker tersebut, bersihkan terlebih dulu wajah Anda. Lalu, oleskan masker asam Jawa pada wajah Anda dan diamkan selama sekitar 15 menit atau hingga masker meresap.

Setelah selesai, bersihkan wajah Anda dengan membilasnya menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori. Lalu, bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Menurut laman pondokibu.com, gunakan masker tersebut satu minggu sekali untuk mengatasi flek hitam di wajah.

Seperti yang dilangsir dari situs bestbudidayatanaman.blogspot.com, asam Jawa mengandung antibiotik yang dapat mengusir flek hitam dan jerawat yang membandel di wajah. Asam Jawa juga mengandung vitamin C yang melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa menyebabkan flek hitam.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)
Loading