Sukses

Beauty

Noda Hitam di Wajah? Atasi dengan Masker Pepaya

Buah pepaya telah dikenal sejak lama dan sering kali dikonsumsi dengan tujuan untuk melancarkan sistem pencernaan. Nah, ternyata buah pepaya tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan saja, tapi juga sangat bermanfaat untuk mengusir noda hitam yang mengganggu di wajah.

Seperti yang dilangsir dari laman rosefavours.blogpsot.com, pepaya mampu mengangkat sel kulit mati di kulit yang berpotensi menimbulkan jerawat dan noda hitam. Selain itu, pepaya juga dapat memberi tempat bagi sel kulit baru yang akan tumbuh sehingga akan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Untuk mengusir noda hitam di wajah, Anda tidak perlu merogoh kantong untuk membeli produk perawatan kecantikan karena Anda bisa membuat sendiri masker pepaya di rumah. Untuk membuat masker pepaya, cukup siapkan beberapa potong pepaya sesuai selera serta minyak almond secukupnya.

Kemudian, tumbuk halus pepaya tersebut dan tambahkan beberapa tetes minyak almond sesuai selera. Aduk pepaya dan minyak almond tersebut hingga tercampur merata. Sebelum menggunakan masker pepaya tersebut, jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda terlebih dahulu.

Setelah itu, aplikasikan masker pepaya di wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air hangat dan oleskan pelembab setelah mengeringkan wajah Anda. Gunakan masker pepaya ini secara rutin untuk mengatasi masalah noda hitam di wajah Anda.

Yuk segera dicoba!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading