Sukses

Beauty

Kulit Kencang dengan Wortel

Ladies, seperti yang Anda tahu bahwa sayur wortel yang identik sebagai makanan kelinci ini ternyata menyimpan banyak manfaat karena nutrisinya yang lengkap dalam menjaga kesehatan, salah satunya adalah kesehatan kulit.

Seperti kebanyakan sayur atau buah berwarna merah atau orange lainnya, wortel juga kaya akan kandungan beta karoten dan vitamin A yang akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, seperti juga dikutip dari www.stylecraze.com bahwa wortel juga mengandung vitamin C yang membantu produksi kolagen dalam tubuh sehingga menjaga keelastisitasan kulit.

Kolagen adalah sejenis protein yang sangat penting untuk pemeliharaan elastisitas kulit, Ladies. Senyawa ini akan membantu mencegah keriput dan memperlambat proses penuaan. Vitamin A yang berperan sebagai antioksidan juga akan mengatasi radikal bebas untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput , pigmentasi dan warna kulit tidak merata.

Jika Ladies mulai melihat ada kerutan atau garis-garais halus yang muncul di wajah, maka menggunakan masker wortel adalah salah satu yang patut dicoba. Ladies juga bisa mencampurnya dengan madu asli atau yogurt untuk menambah khasiat kulit cantik karena kedua bahan tersebut juga sangat baik dalam hal meningkatkan kesehatan kulit.

Disamping itu, menggunakan wortel sebagai masker juga sangat bagus jika Ladies memiliki masalah kulit wajah kering karena wortel memiliki senyawa kalium yang dibutuhkan kulit. Hal ini juga dapat menjadi pelembab alami yang akan menutrisi kulit dan mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading